Jakarta - 7 September 2010, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (PT. Telkom) dan anak-anak perusahaannya mengadakan mudik bersama sekitar 4000 orang dari keluarga mitra kerja, frontliner, dan outlet pinggir jalan se-Jabotabek ke Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan bahkan kota-kota di Sumatera. Selain memperoleh fasilitas mudik gratis menggunakan bus ber-AC setiap pemudik juga memperoleh paket tas berisi kaos, topi, voucher Flexi serta makanan dan minuman ringan.
Dengan ini PT. Telkom ingin memanjakan para pelanggan dan mitra kerjanya untuk mudik secara nyaman. Sesuai dengan tema tahun ini yakni "Mudik Asik Bersama TELKOMGroup" berbagai langkah disempurnakan untuk meningkatkan rasa nyaman pemudik dengan membangun posko-posko TELKOMPeduli di tempat-tempat yang strategis agar para pemudik dapat beristirahat sejenak, melakukan pijat refleksi atau mengecek kendaraan. Selain fasilitas tersebut, pemudik juga dapat memperoleh berbagai layanan TELKOMGroup seperti voucher dan kartu perdana Flexi dan Telkomsel serta fasilitas lain seperti peta mudik, info mudik berupa nomor-nomor telepon penting, dan info tentang situasi jalan/kota terdekat.
Dari potongan artikel di atas kita dapat ketahui bahwa PT. Telkom senantiasa memperhatikan hubungan baik antara perusahaan dan mitra kerjanya serta pelanggan. Karena mitra kerja dan pelanggan adalah sumber profit bagi perusahaan. Dengan kegiatan ini tentunya akan memberikan efek positif bagi image perusahaan. Dalam hal ini juga perusahaan sedang melakukan nonprofit marketing dimana perusahaan melakukan kegiatan promosi tanpa memperoleh keuntungan secara langsung. Diharapkan, nonprofit marketing ini akan mendongkrak image dari perusahaan tersebut. Orang-orang yang mengikuti kegiatan mudik atau yang mengetahui kegiatan tersebut akan berpikir bahwa PT. Telkom adalah perusahaan yang peduli terhadap lingkungan sosialnya. Sehingga masyarakat akan terdorong untuk memakai produk dari PT. Telkom (emotional benefit). Apalagi biaya mudik saat ini terbilang lumayan besar.
Peran lain dari kegiatan mudik ini adalah secara tidak langsung PT. Telkom telah membantu pihak pemerintah untuk mengurangi angka pemudik yang menggunakan motor. Karena seperti kita tahu sendiri pemerintah telah menghimbau para pemudik supaya tidak menggunakan motor untuk pulang kampung. Alasannya karena mudik dengan motor itu lebih melelahkan dan rawan kecelakaan. Apalagi jika berboncengan lebih dari dua orang.
3 komentar:
wow..PT Telkom sangat mengerti akan keadaan mitra usahanya serta pelanggannya. Ini akan berdampak positif bagi hubungan perusahaan dengan mereka. Walaupun biaya yang dikeluarkan tidak kecil, tapi relationship itu lebih penting apalagi klo uda ampe setia banget ama produknya. Jadi, kegiatan ini sangat positif banget. TOP banget d..hehehe ^^
Mantappsss...salah satu service komsumen yg diterapkan Telkomsel..Bagus"...Tapi apa semua fasilitas itu didapat dengan gratis atau gimana nih?? hehehe...
Yap begitulah perusahaan yang memperhatikan konsumen dan calon konsumennya.Fasilitas yang disediakan gratis...tiss...tisss.
Posting Komentar